Tutorial Sederhana Membuat Iklan Di Google Adwords

Cara Beriklan di GOogle

Tutorial Sederhana Membuat Iklan Di Google Adwords – Bagi anda yang tengah merintis usaha bisnis online maupun offline tentu harus mulai membiasakan diri dengan dunia marketing. Yup, dan dalam marketing itu sendiri anda harus akrab dengan iklan. Yang mana iklan itu yang nantinya akan menjadi magnet bagi para pembeli atau pengunjung anda.

Iklan merupakan magnet yang harus dibuat dengan sedemikian menarik agar mampu mendatangkan pembeli atau pengunjung. Dan bagi anda yang ingin membuat iklan di internet atau google, ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Lalu bagaimana cara membuat iklan di google? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pastikan anda sudah mendaftar di Google Adwords

Apabila belum, anda bisa mendaftar dengan mudah dan gratis. Meskipun tidak dipungut biaya pendaftaran,  namun untuk menggunakan akun Adwords tersebut setidaknya anda harus mengaktifkannya melalui kartu kredit sebesar $5.

  1. Masuk pada akun Google Adwords anda.

Pastikan sign-in anda berhasil.

  1. Masuk pada menu “campaign summary”

Setelah berhasil sign in, lanjutkan ke menu “campaign summary”. Jika sudah, kliklah link kata kunci yang ditargetkan (keyword-targeted) yang berada di sebelah tulisan “create new campaign”

Pada menu keyword-targeted anda akan melihat tampilan iklan berdasarkan iklan yang anda tulis tadi.

  1. Klik link keyword-targeted

Setelah link keyword-targeted anda klik, anda akan diarahkan pada laman setting iklan pertama anda. Selanjutnya tulis nama campaign anda pada kolom “name your campaign”. Berikan nama yang jelas untuk membedakan iklan yang satu dengan yang lainnya.

  1. Masukkan kata kunci pada “name your ad group”

Setelah itu pada bagian “name your ad group”, masukkan kata kunci untuk kumpulan keyword yang akan anda masukan. Jika anda mengelompokkan ad group anda untuk setiap keyword utama agar nanti mudah untuk dianalisis.

  1. Pilih bahasa

Jangan lupa untuk memilih bahasa yang digunakan customer anda. Pilih bahasa yang sesuai dengan target market anda, agar dapat memperlancar iklan yang anda buat.

  1. Tentukan lokasi iklan

Pilih target lokasi iklan anda. Untuk memasang iklan di Negara tertentu pilihlah country dan territories. Untuk memasang iklan pada kota tertentu pilihlah region dan city, untuk menentukan wilayah yang lebih spesifik lagi anda bisa memilih customised. Jangan lupa untuk mengklik continue.

  1. Tulis teks iklan anda

Selanjutnya masukkan teks iklan anda. Ada beberapa tips bagi anda antara lain tuliskan kalimat yang membuat orang penasaran, kalimat kontroversial, atau kalimat pertanyaan kalau perlu, dan tuliskan juga keyword anda pada kalimat iklan anda. Ketika iklan anda nantinya ditampilkan akan dicetak bold dan terlihat mencolok dibandingkan dengan iklan yang lain.

Demikian tutorial sederhana tentang cara membuat iklan di google. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang masih bingung bagaimana untuk membuat iklan di google. Cara di atas sangat mudah dan simple, sehingga anda bisa dengan mudah mempraktekkannya.

Related posts

Tinggalkan Balasan