Menurunkan Berat Badan Dengan Mengubah Dekor dan Perabotan Rumah

Keinginan untuk memiliki berat badan ideal terkadang membuat seseorang rela melakukan hal – hal ekstrem. Sungguh disayangkan, sebab secara tidak langsung hal tersebut justru menyiksa diri sendiri.  Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, misalnya saja dengan mengonsumsi makanan yang rendah kalori.

Selain mengonsumsi makanan yang rendah kalori, Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan cara mengubah dekor atau perabotan rumah. Mendengar ini, tentu Anda bertanya – tanya bukan? Nah untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini.

Ubah Warna Alas Makan Anda

Apabila selama ini Anda makan menggunakan piring putih, maka kini mulailah untuk menggunakan piring yang berwarna merah. Seperti yang dinyatakan oleh pakar Psikologi dari Oxford, warna merah dapat mengirim sinyal pada otak yang bisa membuat seseorang tidak ingin makan secara berlebihan.

Tanpa Anda sadari, piring putih yang biasa Anda pakai tersebut akan membuat makanan terkesan lebih manis. Dan itulah yang membuat Anda makan secara berlebih. Namun lain halnya dengan piring merah yang notabene warna merah adalah warna yang menggambarkan suatu bahaya sehingga akan membuat nafsu makan berkurang.

Gunakan Piring Kecil

Umumnya seseorang akan mengambil piring yang paling mudah dijangkau. Untuk itu sebaiknya Anda merubah letak piring yang besar dan kecil. Letakkan piring kecil pada bagian rak yang mudah dijangkau. Ini bertujuan agar saat mau makan Anda bisa mengambil piring kecil dengan mudah. Dengan menggunakan piring kecil, maka otomatis Anda akan mengambil makanan dalam porsi yang kecil juga.

Pasang Lampu yang Temaram

Pastinya Anda pernah mengunjungi kafe bersama teman, menu – menu yang tersedia di kafe umumnya adalah makanan – makanan ringan saja dan lampu yang digunakan juga temaram. Tahukah Anda, ketika Anda makan dengan pencahayaan lampu yang temaram akan mampu menimbulkan rasa rileks dan nyaman ketika makan.

Rileks tersebut membuat Anda bisa makan dengan santai dan menikmati makanan yang dihidangkan. Secara tidak sadar Anda pun akan mengunyah makanan jauh lebih lama dibanding biasanya, dan dengan begitu kalori yang Anda konsumsi pun lebih sedikit.

Bagaimana, apakah cara – cara di atas pernah terpikirkan dalam benak Anda? Selama ini kata diet dan menurunkan berat badan identik dengan tidak boleh makan makanan tertentu, padahal ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara – cara di atas mengacu pada sisi psikologis yang berhubungan dengan apa – apa yang ada di sekitar Anda. Jadi jangan hanya sibuk mengontrol makanan yang rendah kalori tanpa memperhatikan kriteria lain ya.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Related posts

Tinggalkan Balasan