Cara Mudah Merawat Rambut Bayi

Cara Mudah Merawat Rambut Bayi

Rambut Bayi – Merawat bayi adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh setiap orangtua bukan ? Yah, setiap orangtua tentu menginginkan bayinya sehat dan selalu bersih. Melakukan perawatan tersebut sendiri dimulai dari ujung rambut bayi sampai dengan ujung kaki bayi, dan tidak terkecuali juga asupan nutrisinya. Nah, untuk merawat bagian rambut bayi sendiri ada berbagai langkah yang bisa ditempuh. Apa saja itu ? Berikut ini ulasannya :

  1. Keramas

Rambut bayi tentu sangat perlu untuk keramas guna menjaga kebersihan rambut sendiri dan juga pori-pori di kepalanya. Keramasi rambut bayi paling tidak 2 hari sekali, jangan terlalu sering dan juga jangan terlalu jarang. Seringnya mencuci rambut bayi akan berpotensi membuat kering dan jika jarang mencuci rambut tentu rambut tak mendapat nutrisi serta akan kotor. Bayi yang masih rentan merasakan pedih, para bunda yang biasa memandikannya harus dapat memilih shampoo bayi yang tepat. Bunda dapat memakai shampoo Zwitsal karena memang diformulasikan khusus untuk bayi dan kandungan di dalamnya tidak pedih di mata

  1. Menyisir Rambut

Para bunda juga sangat perlu untuk menyisir rambut sang buah hati secara berkala dan rutin. Kegiatan menyisir rambut sendiri bisa membantu untuk mengangkat minyak ke permukaan kulit kepala. Apalagi jika rambut bayi tergolong rambut yang kering, pastinya menyisir merupakan satu langkah apik guna mengurangi masalah keringnya rambut sang buah hati. Nah, sedangkan untuk tipe rambut bayi yang berminyak, lakukanlah tidak terlalu sering, namun tetap harus disisir agar nampak rapi. Perlu diperhatikan pula, janganlah menyisir rambut sang buah hati ketika masih dalam keadaan basah seusai keramas. Keringkan terlebih dahulu rambutnya, baru sisirlah memakai sisir yang bergigi jarang guna menguraikan rambutnya. Kemudian ketika menyisir, lakukan dengan lembut. Jangan paksakan untuk menarik rambut bayi bila rambut dalam keadaan masih rengket.

  1. Gunakan Kondisioner

Apabila bayi bunda memiliki rambut yang keriting ataupun lebat, gunakanlah kondisioner dengan tujuan untuk mengurangi kusut serta juga memudahkan ketika disisir. Untuk rekomendasi, bunda bisa memakai Zwitsal Anti-klit Shampoo untuk rambut sang bayi ketika keramas, karena didalamnya sudah ada kandungan kondisionernya.

Related posts

Tinggalkan Balasan