Cara Menjadi Generasi Muda yang Berpikir Positif dan Kreatif

Cara Menjadi Generasi Muda yang Berpikir Positif dan Kreatif

Seorang pemenang tidak melakukan sesuatu yang beda, dia hanya melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Banyak orang pintar dikalahkan dengan orang yang beruntung karena sikap mental yang kokoh dan memiliki tujuan dan semangat hidup yang berkobar. Kamu harus memiliki keyakinan untuk sukses, karena Tuhan tidak akan mengubah nasibmu jika kamu sendiri bersikap pasif dalam berusaha.

Orang yang bermental sukses selalu berpikir positif atas apapun yang yang menimpa hidupnya. Mereka selalu melihat peluang dalam setiap masalahdan bukan melihat masalah dalam setiap peluang yang muncul di hadapannya. Itulah generasi muda harapan bangsa yang harus ditumbuhkan pada jiwa anak muda saat ini.

Jika kamu mempunyai mental sukses, maka apa yang ada dalam otak dan keluar dari mulutmu adalah optimisme. Sulit, tapi bisa! Bukan: bisa, tapi sulit. Pengaruh dua kalimat tersebut sangat besar. Orang yang bermental sukses akan berpikir bahwa sesuatu itu sulit dan mustahil, tapi dia yakin pasti bisa seterjal apapun jalannya. Optimisme itu akan mendorong kamu untuk mencoba dan maju. Otakmu akan menghasilkan ide-ide kreatif yang menunggumu untuk dieksekusi.

Kesalahan kamu dalam memilih kata atau kalimat optimisme akan mempengaruhi kinerja kreativitas di alam bawah sadar. Ketika kamu mengeluarkan dan memikirkan kata-kata negatif dan pesimis, otak akan mendukung dan seluruh kekuatan dalam tubuh kamu akan melakukan yang sama. Jika kamu tidak yakin bahwa kamu bisa mendaki Gunung Sindoro, maka yakin kam pasi gagal meski baru sampai di pos pendakian pertama.

Jika kamu berpikiran positif bahwa mendaki Gunung Sindoro itu sangat sulit, tapi kamu yakin kamu pasti bisa. Tubuh akan merespon dengan mantapnya langkah kamu menggendong keril 75 liter , mata menatap ke depan dengan tajam, debar jantung normal, senyuman terungging dengan manis di bibir.

Sikap kamu mampu mengubah emosi kamu. Untuk bisa berpikir positif dan kreatif pakailah teknik Amati, Tiru, Modifikasi (ATM). Amatilah orang kreatif di sekitarmu, ikuti dan tiru dia dengan melakukan modifikasi agar kamu tidak terlihat menyontek.

Adalakalanya kita enggan bergerak dan melakukan perubahan, karena pasti akan menimbulkan resiko. Tapi kamu tidak akan pernah tahu kegagalan atau keberhasilan yang akan kamu temui jika kamu tidak pernah memulai langkah pertamamu dengan keyakinan positif. Tumbuhkan keyakinan positif dengan mencari referensi pada situs-situs yang bermuatan anak muda seperti www.genmuda.com.

Related posts

Tinggalkan Balasan